awal sejarah pixar (ピクサーの初期の歴史)

sejarah Pixar

Pixar dikenal sebagai film Grafik Komputer(CGI). banyak film yang mereka buat diantaranya Toy Story, Cars, up!, dan Sebagainya.

Pixar dimulai tahun 1979 sebagai The Computer Graphics Meskipun Belum memproduksi film. ada berberapa film Sunstone oleh Ed Emshwiller meskipun masih expremien kemudian Lucasfilm membuat film editing oleh komputer dan barang digital untuk pembuatan film komputer.

di tahun 1983 John Lasseter diundang untuk bergabung dengan kelompok grafis di Divisi Komputer Lucasfilm, dan bekerja pada Thomas Porter dan membuat film berjudul The Adventures of André and Wally B. lalu dia diterima seumur hidupnya kerja di Pixar.

tahun 1984 Sebuah versi sebagian selesai dari The Adventures of 
André & Wally B.  Ini adalah yang film pendek yang pertama yang dibuat oleh studio animasi di masa depan. Ini fitur teknologi komputer  seperti kompleks fleksibel karakter, yang dilukis dengan tangan tekstur, dan motion blur.

tahun 1986 Steve Jobs membeli Divisi Graphics Computer dari George Lucas dan membentuk sebuah perusahaan independen untuk namai "Pixar." Pada saat ini sekitar 44
orang bekerja.

Luxo Jr Film pendek yang pertama dibaut Pixar , John Lasseter yang sutradara debutnya, yang diresmikan pada bulan Agustus di SIGGRAPH dan kemudian disaring untuk  umum di bioskop Los Angeles-daerah pada bulan November tahun itu. Luxo Jr akan menjadi yang pertama tiga-dimensional Film animasi komputer yang akan dinominasikan untuk Animasi terbaik Film Pendek Piala Oscar.
Luxor Jr sekaligus menjadi logo Pixar pada screen sejak 1995 sekaligus rilisnya Toy Story 

tahun 1987 Red Dream sudah selesai. Efek hujan dan kompleksitas pencahayaan yang menimbulkan tantangan teknologi yang baru bagi tim dan memungkinkan sebuah studi dalam menciptakan mood dan suasana. Sebagian dari film ini diberikan sepenuhnya pada
Pixar Image Computer.

Juga disutradarai oleh John Lasseter, film pendek memiliki nya
premier pada bulan Juli di SIGGRAPH.

tahun 1988 Tin Toy sudah selesai. Sebuah versi sebagian selesai disaring untuk pemirsa SIGGRAPH pada bulan Agustus, dan film menerima perdana resminya akhir tahun itu di Ottawa International Film Fest. Tin Toy akan menjadi yang pertama komputer film animasi untuk menerima Academy Award ketika itu bernama Animasi terbaik Film Pendek 1988.

Sistem Pixar animasi terbaru , Menv (singkatan dari "lingkungan modeling"), datang online.

tahun 1989 Film Knick Knack sudah selesai. Sebuah versi kerja-in-progress
yang diputar di SIGGRAPH tahun itu. Ini adalah yang pertama dari perusahaan
animasi yang akan diproduksi dalam stereoskopik 3D.

Versi komersial pertama RenderMan dilepaskan-dan akan pergi untuk menjadi software standar industri untuk rendering grafis komputer dalam film.

Pixar mulai membuat iklan-dan yang kemudian dua kali menang CLIO Award.

Pete Docter dan Andrew Stanton bergabung dengan perusahaan.

Comments

Popular Posts